Bisnis yang Cocok bagi Pelajar yang Bisa Menambah Uang Saku

Bisnis yang Cocok bagi Pelajar yang Bisa Menambah Uang Saku

Bisnis yang Cocok bagi Pelajar yang Bisa Menambah Uang Saku ~ Memulai usaha tidak harus menunggu sampai dewasa. Sisawa SMA/SMK pun bisa berbisnis sendiri. Bagi anak SMA, orang tua pasti lebih mengutamakan anda untuk memikirkan pendidikannya saja. Namun menjalankan usaha sambil bersekolah itu memungkinkan.

Anda bisa menjadi pebisnis muda sejak remaja. Jika anda anda niatan untuk berbisnis mulailah dengan usaha kecil – kecilan. Anda tidak perlu untuk memaksakan diri untuk membuka usaha yang memiliki resiko besar dan sulit dikelola sembari bersekolah.

Apalagi jika modal usaha masih minta sama orang tua atau hanya bersumber dari uang tabungan pribadi. Coba saja dulu peluang usaha bermodl kecil yang menjanjikan yang mudah dijalankan berikut ini :

  1. Peluang Usaha Pelajar Bisnis Online

Menjalankan bisnis online sangat menjanjikan dan waktunya fleksibel untuk dikerjakan. Anda bisa mengelola dari rumah setelah anda pulang dari sekolah dan tidak mempengaruhi pembelajaran di sekolah.

Anda bisa mulai menjadi reseller untuk produk atau barang yang harganya terjangkau untuk kalangan pelajar. Bisa juga memulai bisnis menjadi dropship tanpa modal, karena anda cuma membantu mempromosikan produk supplier di internet dan akan mendapat keuntungan jika produk yang anda promosikan terjual.

  1. Peluang usaha Pelajar Endorser di Instagram

Anda tidak harus menjadi selebriti instagram atau selebgram yang punya ratusan ribu pengikut. Walau hanya ppunya beberapa ribu pengikut pun, anda sudah bisa memulai bisnis endorsement. Perlu anda ketahui beberapa perusahaan kini mulai tertarik menerapkan strategi microinfluencer dengan menggandeng akun kecil yang memiliki 1000 – 10.000 pengikut. Tarif endorsement memang murah, tapi lumayan untuk menambah pemasukan.

  1. Peluang Usaha Pelajar Menjadi Youtuber

Anak jaman ekarang biasanya ekspresif di media social. Daripada hanya menjadi pengguna biasa, lebih baik anda berkarya sambil mencari uang dengan memanfaatkan platform media social favorit anda.

Misalnya, jika anda tertarik dengan youtube dan percaya diri di depan kamera,

maka buautlah video. Misalnya video cover music, vlog, video reaction, dan sebagainya. Kemudian anda bisa monetisasi setelalh anda punya banyak penonton dan subscribers.

  1. Peluang Usaha Pelajar Menjadi Blogger

Bagi anda yang suka menulis, mulailah aktif menjadi blogger. Jenis konten bisa disesuaikan dengan apa yang anda sukai dan hal yang anda kuasai. Misalnya menuls review kuliner, review film, dan sebagainya. Jika konten anda bagus, blog anda bisa punya banyak pembaca setia. Sehingga ada bisa mulai bekerja sama dengan penyedia iklan seperti google adsense agar anda mendapat bayaran dari iklan yang muncul di blog anda.

  1. Peluang Usaha Pelajar Menjual Pulsa Elektrik

Ini usaha yang cocok untuk pelajar. Banyak anak sekolahan SMA/SMK yang telah memiliki telepon genggam mereka pasti tiap bulan mengisi ulang pulsa. Jadi anda bisa berbisnis pulsa elektrik semua operator. Menjalankan usaha ini juga tak sulit. Anda bisa mengerjakannya dengan cepat saat ada yang membeli. Sebuah peluang usaha yang menarik untuk mendapatkan uang tambahan.

  1. Peluang Usaha Pelajar Menjadi Guru Les Privat untuk anak SD

Manfaatkan kepintaraan anda dalam suatu bidang atau mata pelajaran untuk menjadi guru les atau tutor bagi anak SD. Kalau anda pintar , orang tua anak anak tersebut pasti percaya pada anda. Mulai saja tawarkan jasa mengajar and ape para orang tua di sekitar rumah. Anda bisa mengajarkan computer, bahasa inggris, matematika, fisika dan lain – lain. Sementara waktu les bisa berlangsung sore hari dua kali dalam seminggu.

Nah itulah beberapa peluang usaha yang cocok untuk pelajar SMA/SMK. Jika anda tertarik yakinkan pada orang tua anda bahwa bisnis anda tidak akan mengganggu aktivitas sekolah. (Mita/Masmoe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.