Peluang Usaha dengan Modal Kecial atau Tanpa Modal

Peluang Usaha dengan Modal Kecial atau Tanpa Modal

Peluang Usaha dengan Modal Kecial atau Tanpa Modal ~ Sering kali orang-orang dalam mendirikan usaha tak selalu berjalan lancar. Usaha yang di bangun kerap mengalami kegagalan atau gulung tikar. Hal itu biasanya disebabakan oleh pemilihan jenis usaha dan perencanaan yang kurang matang.

Untuk pemula yang ingin mendirikan usaha, sebaiknya Anda harus mempelajari kewirausahaan terlebih dahulu. Dengan begitu resiko yang ditangggung akan menjadi kecil. Hal ini menjadi penting untuk usaha Anda agar dapat berkembang dengan pesat dan terhindar dari hutang dan gulung tikar.

Ada baiknya bagi Anda yang masih pemula dalam mendirikan usaha carilah usaha dengan modal kecil karena jika Anda mengalami hal yang di inginkan, resiko yang ditanggung tidak terlalu besar. Untuk itu, saya akan menyarankan peluang usaha yang bisa Anda kerjakan di waktu yang luang sekalipun.

  1. Membuka Laundry

Peluang yang satu ini yang cocok di dirikan di pemukiman warga atau perumahan. Karena banyaknya orang yang sibuk sehingga tak memiliki waktu untuk mencuci menjadikan bisnis ini menjadi salah satu solusi bagi mereka.

Anda dapat memanfaat mesin cuci di rumah menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan. Anda juga bisa mempromosikan usaha laundry melalu media sosial seperti facebook, instagram, dll.

Dengan ketekunan yang Anda terapkan dalam menjalankan usaha laundry akan membuat usaha Anda berkembang dengan pesat.

  1. Jasa Pengetikan

Dengan memanfaatkan laptop atau komputer yang ada Anda dapat menghasilan pendapatan untuk menambah uang jajan Anda.

Usaha ini sangat cocok bagi mahasiswa karena membuka usaha di area kampus atau memiliki banyak teman yang sama-sama masih kuliah menjadikan usaha ini akan sangat laris. Banyaknya mahasiswa yang  dikejar deadline tugas makalah atau skripsi menjadikan usaha ini sebagai solusi untuk para mahasiswa tersebut.

Tak hanya mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan ini, berbagai orang membutuhkan jasa pengetikan ini. Seperti anak SD yang membutuhkan jasa pengetikan untuk membuat kliping.

  1. Membuka Kedai Kopi

Cocok nih bagi Anda pecinta kopi untuk membuka kedai kopi. Anda dapat memanfaatkan halaman rumah untuk dijadikan kedai kopi, tak harus semewah kafe  kopi pada umumnya.

Usaha kedai kopi saat ini sedang laris karena mulai banyaknya pecinta kopi yang bermunculan membuat banyak orang mempunyai ide untuk membuka kedai kopi.

Biasanya banyak anak muda yang suka menongkrong di kedai-kedai kopi, ini menjadi poin Anda untuk memikat banyak anak muda untuk berkunjung ke kedai kopi Anda. Mengadakan nonton bola bersama juga bisa menjadi salah satu cara untuk memikat para anak muda agar berkunjung ke kedai kopi milik Anda.

Agar lebih banyak yang berkunjung sajikan menu makanan yang lain yang sedang kekinian sebagai pelengkap.

  1. Jualan Camilan atau Makanan Ringan

Siapa sih di jaman sekarang yang tak suka ngemil? pasti semua orang suka sekali ngemil. Nah, untuk itu Anda dapat memanfaatkan keadaan ini menjadi peluang usaha dengan membuka usah cemilan atau makanan ringan.

Cemilan menjadi salah satu makanan favorite banyak orang terutama para remaja dan anak-anak. Cemilan menjadi sangat pas di nikmati saat berkumpul bersama keluarga. Pada saat menonton tv atau film pun rasanya tak lengkap bila tak ada cemilan.

Untuk membuka usaha cemilan ini Anda dapat membuatnya sendiri atau disuplay dari produsen pembuat makanan ringan. Contoh cemilan atau makanan ringan yang bisa Anda jual yaitu, makaroni, mie lidi, keripik singkong, kacang-kacangan, dan banyak lagi.

Anda dapat menjual makanan ini di lingkungan rumah, sekolah dan kantor. Anda juga bisa menjualnya melalui media sosial karena peluang untuk laku lebih besar pada media sosial karena semua orang di seluruh wilayah dapat mengetahui usaha camilan Anda.

  1. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan dapat dilakukan di waktu luang sebagai hobi. Hobi ini tentu sangat menguntungkan selain memanfaatkan waktu luang dengan baik, ternyata hobi ini dapat menambah uang jajan Anda.

Dengan bermodal ide yang kreatif dan bahan-bahan bekas yang dapat di daur ulang bisa membuat sebuah karya yang memiliki nilai jual. Anda dapat memanfaatkan barang bekas yang tentunya sangat mudah dicari seperti kain perca, botol bekas, dan masih banyak lagi barang bekas yang dapat di daur ulang menjadi sebuah kerajinan.

­­pun aku merasakan getaranmu, mencitaiku seperti ku mencintaimu. Sungguh kasmaran aku bersamamu. Hidup adalah anugerah. [ Masmoe ]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.