Menggunakan Jasa SEO, Perhatikan 4 Langkah Berikut ini !

Adakah diantara kita yang berpikiran untuk menggunakan layanan JASA SEO untuk situs website kita? Wait, sebaiknya jangan dulu menggunakan layanan Jasa SEO ini.

Sebagai Konsumen dan orang awam dibidang SEO kita harus berhati-hati dalam memilih dan menggunakan Layanan Jasa SEO ini karena tidak semuanya memberikan layanan yang terbaik untuk anda. Bisa-bisa malah Website kamu Deindex gara-gara Over optimize.

Memang di Era Digital sekarang ini banyak perusahaan yang dulunya Offline akhirnya beralih menggunakan Website untuk membidik pasar Online yang setiap tahunnya penggunanya semakin meningkat.

Namun, membuat sebuah website sendiri tidak bisa otomatis akan membantu pertumbuhan bisnis yang anda lakukan, karena sebuah situs harus memiliki traffick dari berbagai macam sumber. Salah satu sumber trafick ke website terbesar saat ini adalah mesin pencari.

Biasanya trafik dari mesin pencari ini tertarget dan sesuai dengan calon konsumen yang menginginkan produk kita sesuai dengan keinginannya. Trafic dari mesin pencari adalah calon konsumen potensial yang siap membeli produk anda.

Untuk mendapatkan trafic dari Search Engine / Mesin Pencari ini maka yang anda perlukan adalah mengetahu tentang SEO ( Search Engine Optimization ).

Kalau kita memulai untuk bicara mengenai mesin pencari dan SEO maka hal pertama yang akan kita ingat adalah Google. Mesin pencari google ini sangat Dinamis dan selalu melakukan update Algoritma secara berkala yang membuat Search Engine Google memberikan hasil terbaik untuk para penggunanya.

Dengan menggunakan SEO yang baik, maka sebuah website akan bisa masuk di halaman utama pencarian google dan akan membuat peluang sebuah website dikunjungi akan semakin besar. Oleh karena itu ada banyak alasan kenapa anda harus berhati-hati dalam menyewa Jasa SEO ini.

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang bisa kamu lakukan jika anda tetap ingin menggunakan layanan Jasa SEO sebuah Perusahaan :

1. Tanya Proses Optimasi Terlebih Dahulu Sebelum menggunakan Jasanya 

Yang harus anda perhatikan pertama kali sebelum menggunakan layanan Jasa SEO adalah anda harus menanyakan terlebih dahulu bagaimana cara perusahaan ini mengoptimasi Sebuah Website. Jangan pernah menggunakan / menyewa Jasa SEO dengan Teknik Black hat. Jangan menggunakan layanan yang seperti keyword stuffing, cloacking, massive backlink dan lainnya.

Ada beberapa pula dari perusahaan ini yang menggunakan layanan Google Adswords untuk menarik para klien. Ini bukanlah hal yang salah, website kita dalam hitungan hari bisa Ranking di Google dan akan meningkatkan jumlah kunjungan ke Web kita. Namun ini juga berimbas dengan jumlah uang yang kita keluarkan.

Namun untuk kamu yang ingin mendapatkan layanan Jasa SEO terbaik sebaiknya kamu memilih Jasa SEO yang websitenya teroptimasi dengan baik dan bisa Ranking di halaman satu Google misal dengan Keyword Jasa SEO Jogja atau kata kunci lainnya.

2. Kamu harus Tahu Pengalamannya Perusahaan tersebut 

Wajar kan untuk kita mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan perusahaan ini dan Ranking setiap Keyword yang dikerjakannya ini? Kamu wajib mengetahui Kata Kunci apa yang sudah dikerjakan untuk website orang lain ini.

Namun jika ini perusahaan ini baru mengenai layanan Jasa SEO nya kamu bisa mengecek hasil pencarian dengan keyword perusahaan tersebut. Misal Jasa SEO Professional atau berbagai macam keyword lainnya yang berkaitan dengan Hasil pencarian di Google.

3. Perhatikan Reputasi Perusahaan SEO

Kamu juga wajib mengetahui berbagai ulasan dari pelanggan yang sudah menggunakan layanan dari perusahaan tersebut. Biasanya dicantumkan di Halaman Testimoni atau kamu bisa mengecek di Google My Business dengan mencari tahu tentang perusahaan tersebut.

Kebanyakan dari pelanggan biasanya akan memberikan Review terbaik untuk layanan yang sudah mereka terima. Mereka tidak akan segan segan memberikan bintang lima jika apa yang mereka dapatkan sangat memuaskan.

Kamu juga mengecek diberbagai macam Forum dan Jejaring social perusahaan tersebut untuk mendapatkan informasi  mengenai bagaimana layanan dari perusahaan ini untuk kemajuan website yang akan kamu serahkan untuk di Optimasi di perusahaan ini.

4. Berhati-hati dengan Jaminan dari Perusahaan Jasa SEO ini

Ada banyak perusahaan yang memberikan Jaminan bahwa website yang di Optimasi di Perusahaannya akan Rank 1 di mesin pencari Google. Namun dalam kenyataannya Rank #1 ini diberikan Google untuk website yang benar-benar relevan dengan kata kunci dan Hasil Optimasi yang Bagus. Tidak ada yang bisa menjamin bisa #1 di Google.

Selain itu juga setiap Kata Kunci memiliki pesaing yang berbeda-beda dengan kata kunci yang lain. Jika ingin menggunakan layanan Jasa SEO sebaiknya yang memberikan Jaminan Rank 1,2,3 karena mungkin mereka akan melakukan segara cara yang bahkan dilarang oleh Google.

Namun untuk kamu yang benar-benar ingin menggunakan Jasa SEO sebaiknya pilih perusahaan yang memberikan Jaminan di Page 1 Google / Halaman Pertama Google. Karena Posisi Ranking di Google sendiri bisa berubah sesuai dengan Update Algoritma Google.

Nah itu adalah 4 Langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan Jasa SEO. Mungkin ini sedikit repot, namun untuk kebaikan websitemu dan untuk bisnis yang akan kamu bangun, maka lakukanlah empat hal tersebut. Salam

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.