Peluang Usaha Online Bisa Kamu Kerjakan dari Dirumah

Peluang Usaha Online Bisa Kamu Kerjakan dari Dirumah

Masmoe – Kamu masih bingung mau memulai usaha apa? Ada banyak sekali Peluang Usaha Online yang bisa Kamu Kerjakan dari Dirumah. Apalagi di tahun 2019 ini sudah banyak orang yang memeliki keinginan untuk bekerja dari rumah.

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kenapa lebih banyak yang ingin bekerja di rumah, mulai dari jam kerja yang mengikat, kurangnya waktu dengan keluarga, sampai yang terparah adalah karena kemacetan lalu lintas yang terjadi setiap harinya.

Dari berbagai macam alasan diatas mungkin ada salah satu penyebab yang membuat kamu ingin bekerja dari rumah atau mencari tahu mengenai peluang usaha online dari rumah ini.

Sebagian besar orang akan memilih untuk memulai bisnis online rumahan sebagai bahan / cara untuk mendapatkan penghasilan. Karena dengan bisnis online ini kamu tidak perlu ngantor setiap hari, sewa tempat bisnis dan hebatnya lagi modal yang dibutuhkan sangat kecil bahkan tidak ada sama sekali.

Banyak dari bisnis online ini sendiri yang menggunakan laptop dan smartphone yang kesemuanya itu mungkin sudah kamu miliki. Cukup dengan kedua benda itu kamu bisa menghasilkan uang. Jadi ngak usah bingung kalau mau memulai bisnis online di rumah.

Tahukah kamu bahwa setiap tahunnya pengguna internet di Indonesia ini semakin banyak dan bertambah. Ditambah lagi dengan adanya data yang membeli barang secara online ini di tahun 2017 ada 24.7 juta jiwa. Pasar yang sangat besar kan?

Catatan : Artikel mengenai Peluang Usaha Online / Bisnis Online ini tidak membahas mengenai cara untuk cepat kaya, namun membahas mengenai Peluang yang bisa kamu lakukan untuk bisa sukses di Bisnis Online. Semuanya kembali kepadamu dan bagaimana action yang kamu lakukan.

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus segera memulai bisnis online ini. Setidaknya ada 4 alasan utama kenapa kamu harus memulai Bisnis Online ini.

  1. Menjangkau Pasar yang sangat luas dan tidak terbatas negara : Semua orang di seluruh penjuru negeri ini bisa mengakses produk yang kamu jual dan bisa melakukan transaksi denganmu. Bisnis Online ini buka 24 Jam dan semua orang bisa memesannya kapanpun mereka mau. Tinggal kamu aja bagaimana memanage waktu.
  2. Memangkas Biaya / Murah : Jika dibandingkan dengan bisnis secara konvensional, bisnis online bisa memangkas banyak biaya pengeluaran seperti sewa tempat dan lain-lain. Sehingga modal awal yang dibutuhkan lebih terjangkau dan memiliki peluang keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan secara Offline.
  3. Tidak Harus Punya Tempat : Hebatnya lagi kamu tidak perlu menyewa tempat yang ramai lalu lintasnya untuk memulai bisnis online. Kamu bisa melakukannya dari rumah, karena setiap transaksi jual belinya secara online, kamu hanya keluar rumah saat mengirim barang yang dibeli.
  4. Potensi Pendapatan tidak Terbatas : Mengapa bisa tak terbatas? Karena pasar yang kamu targetkan adalah seluruh wilayah Indonesia maka peluang untuk bisa dibeli oleh banyak orang akan semakin banyak dan meningkat seiring dengan perkembangan bisnis online kamu.

Mungkin akan timbul pertanyaan Siapa yang bisa Menjalankan Bisnis Online ini?

Sebelum lebih jauh lagi pembahasannya berikut ini adalah sedikit pembahasan mengenai Bisnis Online itu sendiri apa. Bisnis Online adalah sebuah usaha yang dijalankan secara online, bisnis ini bisa dijalankan apabila ada koneksi internet dan perangkat yang mengakses yaitu komputer / laptop / smartphone. Jadi buat kamu yang ingin menjalankan bisnis online harus mempunyai koneksi internet dan perangkat komputer atau mobile.

Bisnis Online bisa dikerjakan oleh siapa saja, tidak peduli kamu sebagai apa atau saat ini sedang umur berapa. Bahkan mereka yang belum tahu tentang teknologi atau Gaptek bisa belajar bisnis online dan bisa sukses menjalankan bisnis Online.

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang bertanya, apa sih usaha / bisnis online yang bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama ini. Berdasarkan dari pengalaman dan informasi yang saya baca melalui internet ini berikut ini saya sajikan buat kamu beberapa peluang usaha online dengan modal kecil yang menjanjikan, dan hebatnya lagi bisnis ini bisa kamu kerjakan tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga : Peluang Usaha Agribisnis yang Hits dan Menjanjikan

1. Bisnis Dropship [ Menjual Produk Orang Lain Secara Online ]

Buat sobat yang hobi menjual produk orang lain dan tidak memiliki produk sendiri, kamu wajib mencoba bisnis Online yang satu ini. Yang kamu lakukan hanya menjual produk orang lain dan kamu tidak perlu stock dan membelinya sendiri.

Bisnis Online Rumahan ini memungkinkan untuk sobat lakukan karena tanpa harus memiliki barang secara Real. Sistem ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai macam kalangan, baik itu ibu rumah tangga mahasiswa dan lainnya.

Ada berbagai macam sistem dropship yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini. Kamu bisa mendaftar di situs-situs penyedia Dropship seperti kuekeringmedan.com, bandros.co.id dan berbagai macam situs lainnya.

2. Freelance [ Tenaga Lepas ]

Freelance biasa orang menyebutnya adalah sebuah pekerjaan Tenaga lepas yang bisa kamu lakukan jika kamu memiliki sebuah keahlian khusus namun kamu malas bekerja di sebuah perusahaan. Memiliki sistem kerja yang flexible dan bisa kamu kerjakan dimana saja.

Sistem Freelance ini hanya perlu kamu lakukan jika kamu memiliki keahlian khusus dalam suatu bidang dan mengerjakan pekerjaan saat ada project yang diberikan oleh orang lain.

Jika pekerjaan yang diberikan kepadamu ini memiliki hasil yang memuaskan, maka kamu akan dibayar oleh sipemberi project. Sekarang dengan adanya perkembangan Teknologi seperti sekarang ini sangat memungkinkan orang bekerja tanpa bertatap muka secara langsung.

Untuk melakukannya kamu bisa mencoba di berbagai macam situs Freelance, ada yang untuk seluruh dunia dan khusus Indonesia juga ada loh sobat.

3. Reseller

Berbeda dengan Dropship yang tidak membutuhkan anda memiliki barangnya terlebih dahulu, Reseller ini membutuhkan modal untuk stock barang terlebih dahulu. Memiliki Resiko yang cukup besar untuk merugi juga kalau kita tidak bisa memasarkan produk yang kita jual.

Perbedaan yang mencolok antara Dropship dengan Reseller adalah adanya stock barang yang harus ada terlebih dahulu. Tentunya harga yang dijual untuk Reseller berbeda dengan harga yang dijual untuk umum. Jadi kamu tetap akan mendapatkan untuk yang cukup.

Memulai Bisnis ini kamu bisa memulai dengan menjual berbagai macam produk-produk yang sering dibutuhkan, seperti baju, celana, tas dll. Kamu bisa menjualnya melalui facebook, instagram, marketplace atau bahkan dari websitemu sendiri.

Nah itu tadi adalah sedikit pembahasan dari Masmoe mengenai Peluang Usaha Online Bisa Kamu Kerjakan dari Dirumah, ” Kesuksesan akan datang untuk orang yang mau terus berusaha dan berusaha mengubah nasibnya “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.