Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan ini merupakan sebuah hal yang biasa dan tidak jarang dilakukan oleh seorang yang sedang bekerja di perusahaan. Namun masih ada banyak pula Karyawan yang belum memulai sebuah usaha sampigan sendiri karena mungkin terkendala Modal atau Ide Bisnis.

Sebagain para Karyawan ini masih beranggapan bahwa untuk memulai sebuah bisnis sendiri membutuhkan modal yang besar. Tak heran, jika ada beberapa dari mereka yang menabung terlebih dahulu untuk membulai usaha sampingan karyawan ini.

Ada pula dari beberapa orang ini yang memilih untuk memimjam dulu di Bank untuk menambah modal. Namun besar kemungkinan juga jika tidak dikelola dengan baik, dengan dana pinjaman ini akan membebani anda.

Karena ketidak mampuan kita dalam memulai usaha sampingan ini, bukan penghasilan yang semakin besar, namun stress dan pusing yang melanda karena cicilan yang harus dibayar dan bungan cicilan tersebut.

Nah ada berita baik nih sahabat Masmoe, Ada banyak Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan dengan Modal Kecil. Berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan dengan modal kecil cocok untuk karyawan dan tidak butuh banyak modal untuk memulainya.

1. Membuka Jasa Laundry

Peluang Usaha Sampingan
Membuka Jasa Laundy – www.freepik.com

Di Era digital seperti sekarang ini, yang semua serba cepat dan praktis membuat keinginan seseorang juga semakin serba praktis, tidak terkecuali dalam urusan pakaian ini. Banyak ornag yang sudah tidak sempat untuk mencuci dan menyetrika pakaiannya sendiri. Nah ini merupakan sebuah peluang emas buat kamu memulai Bisnis Laundry.

Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan & Menjanjikan

Agar bisnis sampingan untuk karyawan ini menguntungkan, hal pertama yang perlu menjadi pertibangan adalah pangsa pasar. Sebaiknya cari tempat yang ada banyak Mahasiswa / Karyawan Swasta / PNS. Dengan pangsa pasar ini kemungkinan untuk mendapatkan untung akan menjadi lebih besar.

Mengapa harus karyawan / mahasiswa? Karena mereka adalah pangsa pasar terbesar buat kamu memulai bisnis laundry ini.

Dengan pangsa pasar yang cukup besar ini tidak heran jika anda akan memperoleh keuntungan 10% – 30% dari biaya yang masuk [ dengan asumsi tarif laundry Rp 3000 – 6000 per kilogram ]

Untuk urusan modal sendiri anda tidak membutuhkan modal yang besar, anda cukup modal sebuah mesin cuci yang tidak lebih dari 5 juta, timbangan, dan pewangi laundry yang jika diakumulasikan tidak sampai 10 Juta untuk memulai bisnis yang satu ini.

Dengan modal yang tidak terlalu besar dan kecil kemungkinan untuk merugi, maka bukan tidak mungkin usaha laundry ini bisa lebih besar pendapatannya daripada kamu bekerja sebagai karyawan.

2. Menjual makanan untuk sarapan

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan - Bisnis Makanan Pagi

Mungkin banyak dari kita yang tidak sempat untuk membuat sebuah makanan untuk sarapan. Atau bahkan banyak dari para karyawan swasta dan Mahasiswa yang ada di dekat rumah kamu tidak sempat untuk melakukan ini.

Ini adalah sebuah peluang usaha sampingan yang cukup menarik dan patut untuk dicoba. Karena menyediakan makanan sarapan untuk mereka merupakan sebuah peluang bisnis sampingan yang menjanjukan. Hal ini karena kebanyakan dari mereka akan kerepotan dan merasa capek saat menyiapkan semuanya sendiri.


administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.