Masmoe ~ Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta ini mungkin bisa menjadi sebuah pilihan untuk anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan namun terkendala di modal awal untuk memulai sebuah usaha.

Untuk anda ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan namun hanya memiliki modal 1 Juta untuk memulai usaha tersebut anda sudah berkunjung ke website yang tepat. Masmoe akan mengulas untuk anda Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta yang menghasilkan untung lipat Ganda.

1. Jualan Pulsa Elektrik

Di Era Digital Seperti sekarang ini tentunya sudah banyak orang yang memiliki dan menggunakan Handphone sebagai alat untuk berkomunikasi dengan teman ataupun keluarga jauh. Dengan kemajuan teknologi yang sudah maju seperti sekarang ini membuat semua orang hampir menggunakan Handphone bahkan Smartphone.

Bahkan di desa kecil sekalipun sudah banyak yang menggunakan alat komunikasi ini. Oleh sebab itu jika anda memiliki modal awal 1 Juta anda bisa menggunakannya untuk berjualan pulsa atau paket data internet yang sudah pasti akan diserbu tetangga anda. Peluang usaha ini masih sangat bagus untuk dijalani.

Dengan target pasar yang sudah jelas maka jualan pulsa elektrik ini akan sangat menguntungkan untuk anda jalani. Apalagi dengan bisnis seperti ini anda bahkan tidak akan kehilangan waktu bersama dengan keluarga setiap harinya.

2. Jualan Kue Rumahan

Mungkin tidak banyak dari kita yang bisa menghasilkan / membuat dan mengolah sebuah bahan mentah menjadi kue yang enak. Perlu keahlian khusus untuk bisa menciptakan jajanan kue ini. Nah untuk anda yang memiliki hobi membuat kue anda bisa mencobanya untuk memasarkan lewat social media yang anda miliki.

Baca Juga : Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil

Jualan Kue Rumahan ini adalah salah satu Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta yang bisa anda coba untuk menambah penghasilan keluarga anda. Dari sebuah hobi yang dengan ikhlas dijalani dan sedikit sentuhan foto dan share ke social media dengan sedikit caption yang unik dan menawarkan hasil olahan tadi untuk dipesan dikerabat yang ada. Bukan tidak mungkin usaha ini akan menjadi besar dan memiliki banyak pelanggan setia.

Selain cara diatas mungkin anda bisa menitipkan hasil buah tangan anda di toko tentangga. Kita lihat apakah ada yang tertarik untuk membelinya atau tidak.

3. Jual Makanan Ringan / Camilan

Mungkin sudah banyak makanan ringan yang ada di toko-toko kelontong milik tetangga kita. Namun kita juga bisa loh membuat makanan ringan ini untuk kita jadikan sebagai bisnis baru kita. Tahapannya adalah kita harus tahu terlebih dahulu apa yang paling diburu oleh warga sekitar dan selanjutnya kita tinggal menambahkan sedikit sentuhan yang menbedakan rasa dari camilan tersebut.

Ada banyak sekali makanan ringan yang bisa anda olah dan anda titipkan di warung tetangga. Mungkin jika sudah memproduksi yang lumayan banyak anda bisa menjualnya lewat sebuah website atau Social Media. Nah untuk mencari resep makanan ringan dan pembaruan resep anda bisa mencoba di website cookpad.com.

4. Jualan Makanan untuk Sarapan

Di era yang serba cepat sekarang ini mungkin banyak dari masyarakat kita yang tidak sempat untuk membuat sarapan / makan pagi. Karena urusan pekerjaan yang harus berangkat pagi mungkin banyak dari kita yang tidak sempat untuk melakukan hal tersebut.

Mungkin sebagian dari kita lebih banyak memesan dari pihak luar / warung makan untuk masalah sarapan ini. Nah dengan kondisi seperti itu anda akan bisa menciptakan sebuah Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta dengan menyiapkan atau menjual makanan untuk sarapan.

Untuk tahap awal ini anda bisa menggunakan perlengkapan memasak yang sudah anda miliki dan menjualnya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya atau usaha yang mirip dengan usaha anda.

5. Usaha pembuatan snack

Sesungguhnya ini usaha yang sudah jamak dilakukan para ibu di pedesaan yakni membuat beragam snack alias makanan kecil dari berbagai bahan yang banyak terdapat di desa. Ini bukan bisnis kecil, dengan beberapa sentuhan manajemen modern, usaha ini bisa menjadi usaha besar dan menghasilkan banyak keuntungan.

Salahsatu caranya, memasarkan produk snack buatan para ibu melalui sosial media dan membentu jaringan pemasaran dengan para ibu lainnya di kampung atau desa yang lain. Seperti yang dilakukan Telo’s, produk snack berbahan ketela yang dibuat beberapa pemuda dan kaum ibu di Bantul setahun lalu.

Keberhasilan itu diraih karena mereka membentuk tim pemasaran online. Tim ini menciptakan kemasan yang bagus dan kuat sehingga tahan banting serta tahan lama ketika dikirimkan ke berbagai daerah selama berhari-hari.

Anda juga bisa menawarkan jasa pembuatan snack untuk berbagai acara resmi seperti kantor desa dan berbagai instansi yang ada di dekat kampung atau desa Anda. Caranya, buatlah beberapa contoh jenis snack lalu potret dengan HP Anda. Foto-foto itulah yang lalu harus Anda sebarkan melalui media sosial. Tak butuh modal besar karena Anda hanya perlu membuat snack ketika pesanan sudah datang.

6. Membuka warung sembako

Bagi warga pedesaan terutama para ibu, ini adalah salahsatu jenis usaha yang masuk dalam pilihan utama di antara pilihan lainnya. Selain sederhana, memiliki warung juga bisa memudahkan tugas para ibu sehari-hari.

Memiliki warung kelontong selain bisa menghasilkan uang tambahan belanja juga mempermudah tugas kaum ibu. Soalnya, menjadi tak perlu pergi ke warung lain untuk berbelanja. Tapi jangan lupa selalu mencatat apa saja barang yang Anda ambil dari warung. Kalau tidak dicatat bakal berbahaya.

Agar Anda bisa lebih kencang berjualan sebaiknya Anda promosikan berbagai produk beserta harga melalui jaringan media sosial seperti WA atawa WhatApps.  Soalnya, selisih Rp. 100 perak saja bakal menjadi keuntungan besar bagi para ibu satu RT di kampung Anda.

Apakah modal kecil bisa menciptakan omset besar. Bisa, yang terpenting dari toko kelontong sesungguhnya bukan kuantitas produk yang dipajang di toko Anda tetapi lebih kepada bagaimana menyediakan produk yang tepat seperti yang diinginkan pembeli Anda.

Jadi terpenting, Anda tawarkan produk dan harganya melalui WA dan jika ada tetangga yang memesannya Anda baru membeli ke supplier langganan Anda. Jadi, barang kulakan Anda tidak perlu menunggu lama untuk bertemu peminangnya.

7. Membuka jasa les privat

Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta yang satu ini termausk jenis usaha yang sederhana polanya. Anda hanya harus mempelajari materi pelajaran anak-anak SD atau SMP atau SMA, sesuai segmen yang Anda bidik. Tentu saja Anda juga harus memiliki background pendidikan yang memadai untuk menjadi seorang tentor les privat.

Ada beberapa pola yang bisa Anda jalankan. Pertama, Anda membuka kelas kecil dengan memanfaatkan salahsatu ruangan di rumah Anda misalnya ruang garasi. Kedua, Anda mendatangi rumah siswa satu persatu. Kedua pola ini sama-sama harus memiliki jadwal yang jelas serta pembagian waktu yang tepat.

Keuntungan membuka kelas di rumah adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi, lebih efisien secara waktu dan tetap bisa mengawasi anak-anak Anda dan juga kondisi rumah. Sedangkan pola brkunjung ke rumah siswa akan lebih membutuhkan effort seperti biaya transport dan segenap resiko di jalanan. Itulah sebabnya system privat mematok biaya lebih tinggi ketimbang di dalam kelas.

Jangan salah, meski terkesan sederhana tetapi jika Anda terbukti mampu memberkan dorongan yang baik bagi siswa melalui pengajaran Anda, maka para orang tua biasanya akan merekomendasikan tempat Anda pada orang tua lainnya. Begitu secara terus-menerus hingga akhirnya Anda kebanjiran siswa.

Nah itu tadi adalah Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta yang anda butuhkan sebagai bahan untuk anda yang ingin memulai sebuah usaha baru.


Seorang yang Hobi Menulis, memulai hidup dari Blora kemudian sekarang menetap di Kota Istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.