Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil

Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil

Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil mungkin bisa anda coba untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dan bisa juga sambil mengasuh buah hati.

Nah tentunya ini akan menjadi sebuah pilihan yang menarik dan bisa saja akan menjadi sumber pendapatan yang cukup besar jika kita menggelutinya dengan penuh ikhlas dan melakukannya dengan segenap kekuatan yang kita miliki.

Memiliki sebuah usaha sambil mengasuh buah hati kita bukan tidak mungkin dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Sambil mengasuh anak kita bisa melakukan hal-hal yang bisa menambah keuangan di keluarga kita. Dengan demikian kita tidak akan menggantungkan semua keuangan keluarga kepada sang suami.

Berikut ini Masmoe sajikan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda untuk bisa menjadi sukses :

1. Toko Kelontong

Pilihan pertama yang mungkin bisa anda coba adalah membuka Toko Kelontong. Toko Kelontong biasanya menjual berbagai macam barang / kebutuhan pokok. Sehingga target pasar kita adalah tetangga kita sendiri yang membutuhkan berbagai macam kebutuhan pokok setiap hari.

Toko Kelontong ini biasanya menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga seperti beras, sabun, minyak goreng, perlengkapan memasak, air minum, detergen dan berbagai macam kebutuhan warga yang dimasak sehari-hari seperti sayur mayur dan perlengkapannya.

Bisnis Toko Sembako ini sangat cocok dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga dan tidak butuh keahlian khusus. Untuk jam buka sendiri bisa kita sesuaikan dengan kesibukan kita setiap harinya. Jadi Bisnis Toko Kelontong ini tidak akan mengganggu waktu kita bersama keluarga.

Kelebihan lainnya selain waktu yang bisa kita sesuaikan dengan kita adalah bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar tapi sangat menguntungkan dan bisa mencukupi kebutuhan kita sehari-hari. Mengingat semua yang kita jual adalah kebutuhan pokok yang selalu dicari orang setiap hari. Jadi bisnis ini bisa berjalan hingga kapanpun juga sesuai dengan manajemen kita.

2. Warung Makan

Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil selanjutnya adalah membuka Warung Makan. Tentunya setiap orang dan kebanyakan Ibu Rumah Tangga memiliki keahlian memasak, sehingga bisnis ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, kecuali yang kita buka adalah Warung Makan dalam skala yang besar.

Baca Juga : Macam-Macam Makanan Untuk Bisnis yang Cocok dan Menguntungkan

Untuk memulai bisnis ini anda cukup memulainya dengan menyiapkan bahan masakan dan menggunakan tempat kosong yang ada di rumah kita. Jika Rumah kita berada di pinggir jalan yang ramai maka kita memiliki peluang yang bagus untuk mendapatkan pelanggan secepatnya.

Untuk menu masakan sendiri anda harus memperhatikan beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi pembeda warung anda yang berbeda dengan warung makan yang sudah ada. Hal – hal yang harus anda perhatikan diantaranya adalah kemampuan memasak anda, waktu luang anda / waktu berjualan, lokasi berjualan dan target pasar kita yang akan menentukan harga jual.

Tentunya membuka Warung Makan memiliki resiko yang cukup besar dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dibandingkan dnegan bisnis membuka Warung Kelontong / Sembako. Ini semua tergantung kemauan dan kerja keras anda untuk bisa sukses dalam sebuah bisnis.

3. Usaha Katering

Mungkin tahap ini bisa anda lakukan setelah mempunyai sebuah warung makan. Namun ini juga tidak menutup kemungkinan untuk langsung memulai bisnis Katering ini. Bisnis ini lebih cocok untuk anda yang tidak terlalu tertarik untuk memiliki warung makan. Anda bisa mencoba berbisnis Katering yang cukup menjanjikan ini. Karena di Era digital seperti sekarang ini cukup mudah memasarkan usaha katering kita dengan menggunakan website / media social.

Layanan / Bisnis Katering yang cukup banyak dicari oleh masyarakat luas adalah katering harian untuk mahasiswa, pernikahan, aqiqah, seminar / pelatihan, atau bahkan bisa masuk untuk katering makan siang di sebuah perusahaan.

4. Bisnis Pulsa

Ini bisa menjadi pilihan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil yang tidak tertarik dengan ketiga ide bisnis diatas. Pulsa di Era sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok dan setiap orang pasti sudah memiliki HP sebagai alat komunikasi.

Bisnis Pulsa ini sangat cocok untuk anda jika anda mau menggabungkanya dengan usaha Warung Sembako. Jadi ada kemungkinan orang tidak hanya akan membeli pulsa namun juga bisa jadi membeli rokok atau mie instan yang ada di toko kita. Jadi menguntungkan to.

Untuk memulai bisnis ini anda tidak perlu membuka konter pulsa secara umum. Anda cukup mencetak selembar kertas dan memberi tulisan  ” Jual Pulsa ” maka pelanggan anda akan berdatangan secara sendirinya.

5. Bisnis Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan tangan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi khusus dan dari hobi tersebut kita bisa menjadikannya sebagai penghasilan tambahan kita. Selain menyalurkan hobi kita bisnis kerajinan tangan ini juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Kita bisa meraup banyak keuntungan jika kita melakukannya dengan sunguh-sungguh.

Mungkin sudah banyak barang Handmade yang bisa anda kerjakan setiap harinya. Seperti bros untuk hijab, tas, gelang, kalung atau berbagai jenis kerajinan tangan lainnya yang bisa anda kerjakan. Ada banyak hal yang bisa kita olah dari barang-barang yang tidak terpakai dirumah kita untuk kita jadikan sebagai produk dari kerajinan tangan kita.

Bisnis dari Hobi adalah salah satu bisnis yang sangat menguntungkan, karena kita melakukannya dengan senang dan dengan penuh cinta. Jadi kemungkinan untuk berhasi di bisnis kerajinan tangan ini cukup tinggi apalagi jika kita menggunakan social media kita untuk update produk / hasil karya kita. Dijamin lama-lama akan ada pembeli yang berminat dan menggunakan produk kita.

Nah itu tadi adalah 5 Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil yang bisa anda coba untuk menjadi sumber penghasilan tambahan buat keuangan keluarga kita. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ke sesama agar ilmu yang bermanfaat ini tidak berhenti di kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.