Selamat Sore Sahabat Masmoe, dikesempatan yang bahagia ini kita akan sedikit membagikan Informasi mengenai Peluang Usaha Mahasiswa dengan Modal Kecil.

Tentunya bagi kita sebagai seorang yang baru belajar dan menjadi seorang Mahasiswa ada sedikit pikiran atau benak kita untuk bisa menghasilkan sesuatu. Syukur-syukur apa yang kita lakukan ini bisa menambah uang saku kita.

Apalagi jika apa yang kita hasilkan ini bisa menghasilkan banyak keuntungan terutama untuk kebutuhan kita hidup selama menjadi mahasiswa atau bahkan bisa membantu keluarga kita.

Di Era Digital yang serba Mudah dan gampang ini kita sebagai seorang Mahasiswa dituntut untuk sekreatif mungkin mengembangkan semua ide dan gagasan kita. Kita harus bisa menjadi ujung tombak di Era Industri 4.0 ini dengan berbagai macam ide kreatif yang kita miliki.

Sahabat Masmoe, disini akan coba bahas apa yang bisa kita lakukan sebagai seorang Mahasiswa guna menambah uang saku kita. Berikut ini adalah Peluang Usaha Mahasiswa dengan Modal Kecil :

1. Menjual barang secara online

Peluang Usaha Mahasiswa dengan Modal Kecil yang pertama adalah dengan menjual barang secara Online. Kita bisa membuat Toko Online atau hanya menggunakan Media Social Serta Marketplace untuk jualan.

Kita bisa menjual berbagai macam kebutuhan Mahasiswa pada umumnya. Sebagai contoh adalah Baju, Sepatu, Aksesoris, Pernak-pernik, Batik, Tas, dll.

Dari kesemua hal itu tentunya ada sisi baik dan buruknya, sebaiknya kita mencoba dari apa yang kita sukai terlebih dahulu. Kita buat suasana hati kita senang agar apa yang kita lakukan ini tidak memiliki rasa beban sedikitpun.

Tapi meskipun demikian kita harus memiliki target yang jelas mau seperti apa, tingkat penjualan yang ingin kita raih berapa dan lain sebagainya.

Mungkin yang sering muncul di benak sahabat adalah Bagaimana dengan modal awal ini?

Tenang sahabat, di Era Digital yang sudah canggih ini kita bisa menjual dengan sistem Reseller atau Dropship. Sehingga Modal awal yang kita butuhkan hampir tidak ada atau bisa dikatakan sangat kecil. Namun dengan keuntungan yang cukup lumayan maka bisa jadi ini akan menjadi pemasukan tambahan untuk kita.

2. Berbisnis Pulsa Elektrik / Paket Data

Peluang Usaha Mahasiswa dengan Modal Kecil yang kedua adalah menjual Pulsa Elektrik / Paket Data. Modal yang dibutuhkan untuk memulai jenis bisnis yang satu ini tidak terlalu besar. Kita bisa memulai Bisnis ini dengan cara menawarkan teman ke teman kita sebagai sesama Mahasiswa.

Jika dikelola dengan benar dan tekun peluang bisnis yang satu ini bisa dicoba dan hasilnya pun lumayan. Jika dihitung-hitung memang keuntung yang didapatkan hanya 500 sampai 2000 sekali transaksi.

Namun jika bisa melakukan ini setiap hari dan banyak temen-temen kita yang membeli di kita keuntungan yang kita dapatkan pun makin lama akan semakin banyak. Namun kunci dari bisnis ini harus teliti dan tekun. Salah memasukkan satu angka saja akan fatal akibatnya.

Di Era Digital atau Milineal seperti ini kebutuhan akan pulsa elektrik dan paket data sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok dan banyak yang menginkannya.

Kendala yang mungkin bakalan kamu hadapi juga adalah mengenai bakalan ada teman yang kadang harus hutang terlebih dahulu. Anda harus tega untuk menagih ini jika terjadi, anda harus tegas dan berani.

3. Berjualan makanan kecil

Peluang Usaha Mahasiswa dengan Modal Kecil selanjutnya yang bisa dilakukan oleh seorang Mahasiswa adalah berjualan makanan kecil.

Bisnis yang satu ini juga tepat dilakukan karena banyak orang suka dengan camilan atau makanan kecil. Makanan kecil juga dibutuhkan untuk mengganjal perut yang lapar pada saat sedang kuliah. Anda bisa berjualan makanan kecil di kampus terlebih dahulu.

Tentu target pembeli dari bisnis ini ialah teman-teman Anda, terlebih mahasiswa yang sering merasa malas ke kantin karena jauh dari ruang kuliah. Anda bisa menjual berbagai makanan kecil seperti snack, kue basah, kue kering, hingga air mineral.


administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.