Peluang Usaha Menjanjikan di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19 ~Wabah Virus Corona sudah menyebar hampir di seluruh dunia, banyak sekali jenis usaha yang terdampak di tengah Pandemi Virus Corona. Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang terimbas secara langsung. Kita dituntut oleh pemerintah untuk dirumah aja, sehingga membuat diri kita harus berpikir ekstra keras untuk bisa bertahan.

Belum lagi jika perusahaan tempat kita bekerja sebelumnya juga terdampak, mau tidak mau, suka tidak suka kita pasti akan mendapatkan imbasnya. Seperti pengurangan gaji, sampai yang paling terparah adalah dirumahkan (PHK). Tentu itu akan membuat kita semakin terpuruk.

Namun di tengah Pandemi ini nyatanya ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kita kerjakan saat dirumah aja. Meskipun secara langsung banyak sisi negatif yang kita dapatkan, namun ada banyak pula sisi positifnya. Dulur-dulur jadi bisa lebih dekat dengan keluarga, bisa berkebun di rumah, dan berbagai hal lainnya yang bisa dilakukan dari rumah.

Untuk tetap bertahan hidup, tentu kita tidak bisa mengharapkan 100 % dari pemerintah, kita juga harus bisa berusaha untuk bertahan di tengah pandemi ini. Salah satunya adalah dengan mencoba peluang usaha dibawah ini.

Dikutip dari Detik Finance, Rhenald Kasali menyebutkan ada beberapa potensi peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di tengah pandemi Corona. Bahkan modal yang perlu dulur siapkan ini sangat kecil dan panduannya banyak tersedia di Youtube.

Rhenald Kasali mengatakan bahwa prioritas saat ini adalah bertahan atau survive, modal paling utama untuk sekarang ini adalah untuk membuat dapur sendiri terus berkebul, kita bisa buat berkebun sendiri dan ada banyak sekali panduan dari Youtube.

Yang paling mudah untuk dulur-dulur lakukan adalah dengan membuat kebun sendiri, kemudian memanfaatkan grub whatsapp dulur-dulur semuanya. Tentunya ini setidaknya akan cukup membantu dan membuat dulur-dulur dan saudara sekampung bisa merasakan hasil dari berkebun mini ini. Sudah jelas pangsa pasarnya dan setidaknya akan membantu dapur kita sendiri juga hasilnya.

Baca panduannya di ; Cara Berkebun Sayur di Rumah

” Jadi ndak usah memerlukan website, marketplace, instagram dan biaya iklan untuk memulai bisnis ini ” sahut Rhenald Kasali.

Selanjutnya bisnis yang memiliki peluang yang cukup tinggi adalah bisnis yang menjual alat kesehatan. Tentu ini tidak semua orang bisa melakukannya, butuh modal yang cukup besar untuk memulai usaha ini, namun karena permintaan pasar yang cukup besar tentunya ini menjadi peluang yang bagus.

Namun untuk sahabat yang hanya tidak memiliki modal yang cukup besar, jika punya keterampilan menjahit bisa untuk diaplikasikan untuk membuat masker kain. Kita bisa jual dengan harga yang relatif lebih murah dipasaran. Yang terpenting kita tetap mendapatkan keuntungan dan sebagai salah satu niat kita untuk membantu sesama di tengah Pandemi ini.

Peluang usaha selanjutnya di tengah Pandemi ini adalah Potong Rambut, tentu ini mungkin tidak mungkin bisa menjangkau pasar yang luas, jika dulur-dulur punya keahlian ini maka sedulur bisa menawarkan lewat story WhatsApp. Jika masih dalam satu wilayah yang sama tentu sedulur tidak akan melanggar anjuran pemerintah. Sedulur bisa mendatangi rumah pelanggannya dan melakukan potong rambut di rumah pelanggan.

Peluang Usaha yang bisa bertahan di era sekarang ini adalah yang bisa membantu sesama dan paling dibutuhkan oleh masyarakat, Jika sedulur memiliki rekanan yang sebelumnya seorang pedagang, mungkin bisa sedulur juga manfaatkan untuk Bisnis Sembako berdasarkan kebutuhan warga masyarakat tempat sedulur tinggal.

Nah itu tadi adalah beberapa Peluang Usaha Menjanjikan di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19 yang sedulur bisa manfaatkan. Tetap semangat dan terus berjuang ditengah Pandemi Virus Corona COVID-19 ini. Tetap ikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dan bekerja dari rumah guna memutus rantai penyebaran Virus ini.


Seorang yang Hobi Menulis, memulai hidup dari Blora kemudian sekarang menetap di Kota Istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.