Biasa wara-wiri di hari kerja dan pergi liburan saat weekend, tentu akan menjadi aneh buat kamu ketika tiba-tiba harus stay di rumah saja, bukan? Merebaknya Covid-19 hampir di seluruh penjuru dunia, membuat banyak negara mengeluarkan kebijakan untuk melarang warganya keluar rumah. Oleh karena itu, banyak perusahaan dan lembaga/instansi mengeluarkan aturan bagi karyawan/pegawainya untuk bekerja dari rumah atau biasa kita kenal dengan sebutan work from home (WFH).

Tidak semua orang terbiasa melakukan pekerjaan kantornya dari rumah. Terkadang ada rasa bosan yang menghampiri karena hanya melakukan aktivitas di rumah saja. Tapi, hal ini dilakukan demi keselamatan diri kita semua, lho. Nah, biar tidak merasa bored seharian berada di rumah, kamu bisa mengambil waktu luangmu di sela-sela WFH untuk hiburan dengan menonton film.

Kalau kamu sangat suka dengan film-film zombie yang bergenre aksi – fiksi – ilmiah / sains – horrorthrillergore, rekomendasi film zombie terbaik untuk kamu tonton saat WFH berikut ini bisa jadi teman hiburanmu di rumah. Sudah siap-siap berteriak ketakutan?

Okay, buat kamu pecinta film zombie, masmoe.com sudah buatkan list rekomendasi film zombie terbaik untuk kamu tonton saat WFH. Check these out!

1. Resident Evil Series (2002-2016)

Sumber gambar: Comingsoon.Net
Sumber Gambar: Comingsoon.Net

Resident Evil merupakan film fiksi-ilmiah yang pertama kali dirilis tahun 2002. Film yang diangkat dari serial game dengan nama yang sama “Resident Evil” milik Capcom ini bercerita tentang Alice (Milla Jovovich) bersama tim Umbrella Corporation yang bertugas menyelidiki fasilitas rahasia bawah tanah Umbrella bernama The Hive. Siapa sangka, seisi The Hive sudah menjadi zombie akibat terpapar T-Virus.

Film garapan sutradara Paul W. S. Anderson ini dijamin tidak akan mengecewakanmu. Tiap scene-nya penuh adegan kejar-kejaran dengan zombie. Tidak lupa, aksi menawan dari Milla Jovovich selaku pemeran utama Alice saat melawan zombie bakal memukau siapa pun yang menontonnya.

Resident Evil Series terdiri dari 6 sekuel. Pertama, Resident Evil. Kedua, Resident Evil: Apocalypse. Ketiga, Resident Evil: Extinction. Keempat, Resident Evil: Afterlife. Kelima, Resident Evil: Retribution. Terakhir, Resident Evil: The Final Chapter.

Resident Evil Series…

2. 28 Days Later (2002)

Sumber Gambar : Fox Searchlight Pictures https://en.wikipedia.org/wiki/28_Days_Later#/media/File:28_days_later.jpg

Film 28 Days Later besutan sutradara Danny Boyle bercerita tentang seorang kurir bernama Jim (Cillian Murphy) yang terbangun setelah 28 hari mengalami koma. Jim merasa ada yang tidak beres dengan keadaan di sekitarnya, dan dia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Hingga dia menyadari bahwa serangan zombie telah meluluhlantakkan Inggris.

Kehancuran yang terjadi di film 28 Days Later bermula dari laboratorium rahasia di Inggris yang tiba-tiba diserang oleh beberapa aktivis pembela hak-hak hewan (animal right). Maksud dari kedatangan mereka adalah untuk membebaskan simpanse percobaan. Namun, mereka tidak tahu, simpanse-simpanse tersebut sudah terinfeksi virus berbahaya. Manusia yang terkena virus ini akan langsung berubah menjadi brutal dan memangsa manusia lainnya.

Film ini akan membuatmu lari-lari dalam kengerian.

3. 28 Weeks Later (2007)

Sumber Gambar : Fox Atomic https://en.wikipedia.org/wiki/File:Twenty_eight_weeks_later.jpg

Film 28 Weeks Later merupakan sekuel dari film sebelumnya, yaitu 28 Days Letter. Film ini bercerita tentang ketakutan penduduk Kota London akibat virus mengerikan. Setelah 6 bulan, wabah zombie sudah menyerang dan menghancurkan Inggris. Dengan bantuan tentara Amerika Serikat, Inggris berhasil melawan virus berbahaya tersebut. Pemerintah Inggris mencoba untuk memulihkan situasi dan melakukan rekonstruksi negaranya.

Manusia-manusia yang masih selamat diamankan di tempat penampungan khusus. Namun, situasi menjadi mencekam ketika salah satu penghuni ada yang terinfeksi virus. Meskipun tidak berubah menjadi zombie, dia menjadi carrier (pembawa virus) dan dapat menularkan virus tersebut kepada orang lain. Akibatnya, terjadi kegaduhan di tempat penampungan karena virus ini mulai menyebar lagi. Pertarungan nyawa pun dimulai kembali, dan ini akan membuat suasana film semakin mencekam.

4. Dawn of the Dead (2004)

Sumber Gambar : Universal Pictures https://en.wikipedia.org/wiki/Dawn_of_the_Dead_(2004_film)#/media/File:Dawn_of_the_Dead_2004_movie.jpg

Film Dawn of the Dead dirilis pada tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Zack Snyder ini menyuguhkan adegan para zombie yang mengejar-ngejar manusia layaknya binatang yang kelaparan dan siap memangsa targetnya.

Film ini terasa mencekam ketika opening film, terdapat scene anak kecil yang sudah berubah menjadi zombie tiba-tiba menggigit seorang lelaki di dalam kamar. Hampir semua manusia terinfeksi virus dan berubah menjadi zombie ganas. Namun, masih ada sekelompok manusia yang selamat dan berjuang keras agar bisa bertahan hidup.

Tidak salah lagi, film ini bakal bikin kamu senam jantung selama menontonnya.

5. I Am Legend (2007)

Sumber Gambar : Warner Bros https://en.wikipedia.org/wiki/File:I_am_legend_teaser.jp

I Am Legend, siapa yang tidak tahu film ini? Film yang diperankan oleh aktor legendaris Will Smith ini memiliki jalan cerita yang cukup mengharukan. Film I Am Legend bercerita tentang seorang dokter dan ilmuwan cerdas bernama Robert Neville (Will Smith) yang bekerja untuk militer sebagai seorang ahli virus. Dia merupakan salah satu orang yang masih hidup di tengah serangan virus mengerikan yang bersumber dari obat penyembuh kanker. Bersama anjing kesayangannya, Neville berjuang untuk bertahan hidup.

Neville meyakini bahwa hanya dirinya yang mampu mengembalikan keadaan bumi menjadi seperti semula, tanpa serangan zombie. Bagaimana Neville berjuang melawan zombie-zombie yang memiliki keahlian dan kepintaran seperti manusia bahkan lebih pintar karena rekayasa genetika? Apakah Neville akan menemukan obat untuk manusia agar pulih dari serangan zombie yang sensitif terhadap sinar matahari? Buat kamu yang belum nonton, film ini menjadi salah satu rekomendasi film zombie terbaik untuk kamu tonton saat WFH.

6. Zombieland (2009)

Sumber Gambar : Columbia Pictures https://en.wikipedia.org/wiki/File:Zombieland-poster.jpg

Jika pada umumnya film zombie identik dengan ketegangan dan situasi mencekam, beda halnya dengan Zombieland. Film zombie yang satu ini penuh dengan balutan drama komedi. Dalam film ini terdapat empat karakter yang selamat dari kejaran zombie dengan latar belakang yang berbeda-beda. Kamu akan menemukan banyak adegan-adegan konyol dan mengundang gelak tawa lewat film Zombieland.

Biarpun penuh dengan lawakan, tapi film ini tetap bikin kamu tegang saat menontonnya. By the way, Zombieland ini sudah ada sekuelnya, lho. Zombieland Double Tap sudah rilis tahun 2019 lalu. Makanya, sebelum nonton lanjutannya, kamu wajib nonton seri pertamanya dulu, ya.

7. World War Z (2013)

Sumber Gambar : Paramount Picture https://en.wikipedia.org/wiki/File:World_War_Z_poster.jpg

World War Z didapuk sebagai film zombie terlaris. Why? Selain alur ceritanya yang fantastis, film ini menjadi apik berkat akting ciamik dari Brad Pitt sebagai pemeran utama. World War Z bercerita tentang Gerry Lane (Brad Pitt), seorang mantan petugas PBB yang mati-matian menyelamatkan keluarganya dari serangan zombie ganas. Di tengah wabah zombie, Gerry diminta oleh negara untuk menyelidiki dan mencari tahu cara menghentikan virus zombie yang sudah menyebar ke seluruh dunia.

Tugas dari negara yang diamanahkan kepadanya membuat Gerry harus rela meninggalkan keluarganya untuk sementara waktu. Perjalanan Gerry pun dimulai dari Korea, Israel sampai akhirnya dia mendarat di Wales. Ending film ini akan membuat kamu berdecak kagum, lho. Penasaran? Tonton filmnya!

8. Train to Busan (2016)

 
Sumber Gambar : Katie Jo Ash, MPRM – © Well Go USA https://www.imdb.com/title/tt5700672/mediaviewer/rm310842624

Train to Busan merupakan film zombie yang berasal dari Asia, tepatnya Korea Selatan. Film zombie satu ini memang identik dengan nuansa drama. Film Train to Busan bercerita tentang seorang ayah beserta anaknya yang terjebak di dalam kereta Seoul menuju Busan yang dipenuhi oleh zombie-zombie yang berasal dari penumpang kereta yang sudah terinfeksi virus. Banyak adegan di mana para penumpang harus berjuang mati-matian melawan zombie di tiap gerbong, dan melakukan berbagai cara agar selamat dari serangan zombie.

Pokoknya, film ini dipenuhi dengan drama-drama yang dijamin bakal bikin kamu banjir air mata di tengah-tengah rasa takutmu dalam menonton film ini. Jangan lupa, film Train to Busan sekarang ada sekuelnya juga. Kamu bisa kepoin dulu gambaran filmnya dengan menonton trailernya, Train to Busan 2: Peninsula

Itulah beberapa rekomendasi film zombie terbaik untuk kamu tonton saat WFH. Semoga bisa menghibur dan menguji adrenalinmu, ya. Untuk kamu-kamu yang saat ini berada di rumah, stay safe, stay home, stay healthy, stay strong, and keep praying. The last but not least, selamat menonton! (Ayu Restianti)


administrator

Pecinta sepak bola yang gemar membaca dan menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.