Rute Wisata Jogja yang Searah

Rute Wisata Jogja yang Searah

Dalam sebuah perjalanan wisata tentunya rute menjadi hal yang terpenting. Misalnya saja kita sedang ingin menikmati liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Agar perjalanan wisata kita tidak habis dijalan maka kita perlu memperhatikan rute wisata jogja yang searah ini.

Dengan mengambil rute wisata jogja yang searah ini kita akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Kita bisa menjelajahi lebih banyak wisata, kita bisa hemat waktu, dan tentunya kita akan merasa tidak terlalu lelah di perjalanan.

Untuk sahabat sekalian yang sedang mencari informasi mengenai rute wisata jogja yang searah ini berikut kami sajikan daftar tempat wisata di jogja yang kami kemas secara searah.

Daftar tempat wisata dibawah ini kami sajikan untuk sahabat yang ingin simple dan berhemat waktu namun sekaligus bisa sekalian refreshing ke tempat wisata baru yang mungkin sebelumnya belum sahabat kunjungi. Apa saja rute wisata jogja yang searah ini? Berikut ini adalah penjelasannya.

Pantai Pok Tunggal – Pantai Indrayanti – Pantai Sepanjang – Pantai Kukup – Pantai Baron – Bukit Bintang / HeHa Sky View

Bagi sahabat yang ingin berliburan ke kawasan Pantai Selatan Jogja atau yang lebih tepatnya dikawasan Pantai Gunungkidul, sahabat bisa mengambil rute wisata pantai di atas. Banyak sekali para wisatawan yang berkunjung ke Pantai di Kawasan Gunungkidul ini.

Pantai Kawasan Gunungkidul ini telah menjadi primadona para wisatawan yang sedang menikmati liburan di Kota Gudeg ini. Apalagi kebanyakan pantai di kawasan Gunungkidul ini yang searah. Sahabat bisa memulainya di Pantai Pok Tunggal.

Pantai ini memiliki keindahan tersendiri dan nuansa tersendiri yang hanya bisa sahabat temukan di Pantai Pok Tunggal. Setelah itu sahabat bisa melanjutkan perlanan di Pantai Indrayanti yang dikenal sebagai Pantai Kutanya Jogja.

Berikutnya sahabat bisa singgah di Pantai Sepanjang kemudian Pantai Kukup dan menikmati senja di Pantai Baron. Setelah puas berwisata Pantai di Gunungkidul ini sembari pulang atau perjalanan ke Kota kita bisa menikmati makam Malam di salah satu tempat wisata malam jogja yang lagi hits yaitu HeHa Sky View.

Atau jika sahabat merasa bingung dengan Rute Wisata Jogja yang Searah ini sahabat bisa langsung menggunakan Layanan Paket Wisata Jogja dari Destinesa.

City Tour Jogja : Tugu Jogja – Malioboro – Pasar Beringharjo – Bentang Vredeburg – Titik Nol Km – Taman Pintar –Museum Sonobudoyo – Keraton Yogyakarta – Taman Sari – Alun-Alun Kidul

Untuk sahabat yang tidak ingin berwisata jauh-jauh dari Stasiun Tugu Jogja ini sahabat bisa mengambil rute city tour, dimana sahabat tidak perlu jauh-jauh pergi ke berbagai macam destinasi wisata yang jauh dari pusata kota. Sahabat hanya perlu berjalan kaki untuk bisa menyambangi tempat wisata yang ini.

Sesampainya sahabat di Stasiun Tugu Jogja atau mungkin sahabat dari Bandara sahabat bisa langsung menggunakan jalur trans jogja dan berhenti di kawasan Tugu Jogja. Sebuah tempat yang menjadi Icon sekaligus tempat yang wajib untuk diabadikan jika baru pertama kali berwisata ke Jogja.

Selanjutnya sahabat bisa berjalan kaki ke selatan ke arah Malioboro, namun sebelum itu jangan lupa untuk mengabadikan momen di depan Stasiun Tugu dulu ya. Setelah itu menyebrang rel dan menuju Malioboro.

Malioboro adalah pusat kota Jogja sekaligus sebagai pusat perbelanjaan yang ada di Jogja. Ada berbagai macam buah tangan yang bisa sahabat bawa pulang di Malioboro. Jangan lupa juga untuk mengambil foto di Plang Jalan Malioboro. Tapi antri ya, karena akan ada banyak sekali wisatawan yang ingin berfoto juga.

Selanjutnya sambil menyusuri jalanan Malioboro sahabat bisa terus berjalan ke Selatan untuk berkunjung ke Pasar Beringharjo. Salah satu pasar tradisional tertua yang ada di Jogja serta menyimpan berbagai macam budaya Jogja yang tak lekang oleh kemajuan zaman.

Selanjutnya berjalan lagi ke Selatan menuju Bentang Vredeburg. Semua benteng dan juga Museum yang menjadi saksi Keistimewaan Yogyakarta. Selanjutnya bisa berswafoto di kawasan Titik Nol KM Jogja serta bermain di Taman Pintar Yogyakarta.

Setelah puas bermain di Taman Pintar sahabat bisa melanjutkan perjalan ke Kawasan Keraton Yogyakarta. Namun sebelumnya mampir dulu ke Museum Sonobudoyo kemudian dilanjutkan ke Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan menikmati malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Seorang yang Hobi Menulis, memulai hidup dari Blora kemudian sekarang menetap di Kota Istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.