5 alasan ini bikin kamu tertarik untuk nongkrong di Warung Kopi Merapi

5 Alasan Ini Bikin Kamu Tertarik untuk Nongkrong di Warung Kopi Merapi

Hello dulur-dulur Masmoe khususnya yang berada di wilayah Yogyakarta, tentu tidak asing bukan dengan Warung Kopi Merapi? Tempat ngopi yang dekat dengan Gunung Merapi ini terletak di daerah Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke sana, dulur-dulur tidak perlu khawatir, Warung Kopi Merapi bisa dilacak keberadaannya melalui Google Maps. Jadi, dulur-dulur dengan mudah dapat menemukan Warung Kopi Merapi tanpa takut nyasar.

Ada beberapa alasan mengapa Warung Kopi Merapi ini sangat direkomendasikan sebagai tempat nongkrong dulur-dulur ketika sedang berada di Yogyakarta. Mau tahu? Berikut 5 alasan ini bikin kamu tertarik untuk nongkrong di Warung Kopi Merapi.

1. View yang Instagramable

Letaknya yang berada di lereng Gunung Merapi membuat Warung Kopi Merapi menjadi titik pengambilan foto dengan menjadikan view Gunung Merapi sebagai background-nya. Selain itu, desain Warung Kopi Merapi juga sangat unik. Kursinya terbuat dari kayu-kayu dan bebatuan. Bangunan warungnya juga terbuat dari bambu, kayu, dan batu-bata (bebatuan) yang disusun sehingga tampilannya seperti rumah tradisional (rumah tempo dulu). Bagi dulur-dulur yang senang mempercantik Feeds Instagram, tentu Warung Kopi Merapi menjadi pilihan yang tepat dengan menawarkan view yang instagramable.

Picture by Ayu Restianti

Picture by Ayu Restianti

2. Dekat dengan Tempat Wisata

Warung Kopi Merapi juga dekat dengan tempat wisata area Gunung Merapi. Salah satunya adalah The Lost World Castle. Tempat wisata ini menawarkan spot foto dunia yang instagramable. The Lost World Castle yang berada di daerah rawan bencana ini berlokasi di dusun yang sama dengan Warung Kopi Merapi, yaitu Dusun Petung. Tentu dulur-dulur bisa banget untuk berwisata ria dahulu di The Lost World Castle, setelah itu nongkrong deh di Warung Kopi Merapi. Benar-benar salah satu 5 alasan ini bikin kamu tertarik untuk nongkrong di Warung Kopi Merapi, bukan?

Picture by Ayu Restianti

Picture by Ayu Restianti

3. Harga Minuman dan Makanan yang Murah dan Terjangkau

Jika dulur-dulur berpikir harga minuman dan makanan di Warung Kopi Merapi mahal, kalian salah besar. Harga jual di Warung Kopi Merapi sangat pas untuk kantong mahasiswa dan anak rantau, lho. Hal ini tentu menjadi salah satu dari 5 alasan yang bikin kamu tertarik untuk nongkrong di Warung Kopi Merapi. Dengan budget uang 10.000 rupiah kamu sudah bisa mendapatkan satu gelas minuman atau satu mangkuk mie rebus/goreng hangat.

Picture by Ayu Restianti

Picture by Ayu Restianti

Di Warung Kopi Merapi ada berbagai jenis sajian kopi, seperti Arabika Merapi, Robusta Merapi, Bland Arabika dan Robusta, Arabika Susu, Robusta Susu, Bland Arabika dan Robusta Susu, dan juga jenis minuman lainnya. Bagi dulur-dulur yang suka nyemil snack, tenang saja, Warung Kopi Merapi juga menyediakan berbagai jenis snack makanan seperti stick kentang, tempe mendoan, pisang goreng, singkong, tahu, dan kacang rebus. Tidak lupa, mie-mie-an dan nasi kucing juga tersedia di Warung Kopi Merapi. Cukup membayar 20.000 rupiah, dulur-dulur sudah bisa mendapatkan dua hidangan sekaligus, yaitu minuman dan makanan.

4. Cocok untuk Healing dari Rasa Penat

Warung Kopi Merapi memiliki view yang bagus dan udara yang sejuk. Keindahan Gunung Merapi dan dedaunan hijau yang menghiasi sekeliling Warung Kopi Merapi memberikan terapi yang menenangkan bagi siapa pun yang menikmatinya. Tentu suasana di Warung Kopi Merapi ini sangat cocok untuk dulur-dulur menghabiskan waktu weekend sembari healing dan menghilangkan rasa penat dari lelahnya beraktivitas selama weekdays.

Picture by Nasrudin Muzakki

Picture by Nasrudin Muzakki

5. Tempatnya Sejuk dan Bikin Betah untuk Nongkrong

Tidak bisa dielakkan lagi, nuansa dan suasana yang hadir di Warung Kopi Merapi memberikan efek sejuk dan dingin. Letaknya yang berada di lereng Gunung Merapi membuat Warung Kopi Merapi memiliki udara yang sejuk.  Alasan ini membuat orang-orang yang berkunjung ke sana merasa adem dengan suasana alam di sekitar Warung Kopi Merapi. Makin bikin betah untuk nongkrong, kan? Tapi, jangan lupa memakai jaket ya dulur-dulur, biar tidak kedinginan.

Picture by Ayu Restianti

Picture by Ayu Restianti

Itulah 5 alasan yang bikin kamu tertarik untuk nongkrong di Warung Kopi Merapi. Jangan lupa, sebelum ke sana, dulur-dulur harus memastikan kendaraan yang dipakai dalam keadaan baik dan optimal ya. Yang paling penting lagi, pastikan lampu kendaraan dulur-dulur harus selalu menyala terang, karena medan jalan menuju Warung Kopi Merapi ini minim penerangan di malam hari, lho. Selain itu, jalan menuju Warung Kopi Merapi sedikit terjal. Jadi, siapkan diri dan kendaraan sebaik mungkin. Selamat mencoba nongki di Warung Kopi Merapi dulur-dulur, dan tetap ikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ayu Restianti)

Pecinta sepak bola yang gemar membaca dan menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.