Manusia memiliki beragam kreativitas. Kreativitas bisa menjadi hal yang luar biasa apabila terus diasah. Untuk menumbuhkembangkan jiwa kreatif tentu perlu tips mengasah kreativitas. Dulur-dulur juga perlu membiasakan diri dengan mencoba pengalaman baru secara terus-menurus. Berikut ini tips mengasah kreativitas menurut Masmoe :

1. Melakukan Hal yang Berbeda dari Orang Lain

Jika ingin menjadi istimewa, maka buatlah kreativitas yang berbeda. Berbeda bisa menjadi aset dirimu. Apabila dulur-dulur memiliki jiwa kreatif, ketika di dunia kerja dulur-dulur tidak akan kehabisan ide. Misalnya seorang marketer. Agar dirinya mudah dikenal calon klien, maka memiliki kartu nama adalah sebuah kewajiban. Kartu nama bisa menjadi personal branding untuk memikat klien.

Umumnya, kartu nama berbentuk kotak dan terkesan formal. Dulur-dulur yang kreatif bisa menyulap kartu namamu dengan desain yang lebih unik. Hal ini akan memberikan kesan tersendiri terhadap orang yang bertemu anda.

2. Melakukan Hal yang Berbeda Setiap Harinya

Apakah dulur-dulur termasuk orang yang tidak pernah gonta-ganti tempat makan? Mulai sekarang cobalah untuk mencari tempat makan dan jenis makanan yang berbeda. Hal ini akan membiasakan dulur-dulur untuk berani mencoba hal-hal baru setiap harinya. Selain itu, dengan makan di tempat baru akan membuat dulur-dulur bertemu dengan orang baru, serta mendapatkan suasana yang berbeda. Dengan begitu dulur-dulur akan mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan ide baru setiap harinya.

3. Menerima Tantangan Baru

Untuk membangkitkan kreativitas dalam diri dulur-dulur maka diperlukan tantangan baru sesering mungkin. Contohnya adalah ketika dulur-dulur ditawari menjadi ketua organisasi, maka terimalah kesempatan itu, tentunya dengan komitmen tinggi. Selain itu, dulur-dulur bisa mengikuti berbagai kompetisi atau perlombaan sesuai minat dan bakat. Oleh karena itu, dalam menjalani setiap tantangan, dulur-dulur jangan pernah takut gagal. Jika tidak dicoba, lima atau sepuluh tahun mendatang dulur-dulur akan lebih menyesal karena telah menyia-nyiakan kesempatan itu.

“The definition: Insanity is doing the same thing over and over again but expecting the different result”. ~Albert Einstein (Nasrudin Muzakki)


administrator

I like traveling and writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.