Beberapa waktu lalu, pengguna Twitter dihebohkan dengan video pendek yang menunjukkan sosok pemain sepak bola dunia ternama Cristiano Ronaldo. Di dalam video tersebut terlihat Ronaldo dihampiri oleh seorang perempuan yang merupakan petugas stadion. Sikap santuy Ronaldo ditegur petugas karena tidak memakai masker menjadi pusat pehatian warganet.

Kejadian ini bermula ketika Ronaldo masuk ke Stadion. Saat itu Ronaldo duduk dikursi penonton untuk menyaksikan laga Portugal melawan Kroasia. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Do Dragao pada Minggu, 6 September 2020 lalu. Saat itu, pemain bintang tersebut absen merumput bersama Portugal karena dikabarkan jarinya cedera terkena virus akibat sengatan lebah. Ketika duduk di bangku penonton, tampak Ronaldo dihampiri oleh seorang petugas stadion.

Sontak saja Ronaldo menunjukkan ekspresi bingung dan kaget. Ternyata tujuan petugas stadion menghampiri Ronaldo adalah untuk menegur bintang Portugal tersebut. Ronaldo kedapatan tidak memakai masker di stadion yang merupakan fasilitas publik. Dengan sikap santuy, Ronaldo refleks saja menengok ke samping belakangnya seperti melihat orang-orang disekitarnya yang terlihat menggunakan masker.

Setelah ditegur petugas stadion, Ronaldo langsung mengambil masker dan menggunakannya tanpa mengeluarkan sepatah kata apapun kepada petugas stadion. Tentu saja sikap santuy Ronaldo ditegur petugas karena tidak memakai masker ini menjadi sorotan warganet. Banyak yang terkejut dengan reaksi Ronaldo saat ditegur petugas stadion karena tidak memakai masker.

Sikap santuy Ronaldo ditegur petugas karena tidak memakai masker menimbulkan banyak pujian dikalangan warganet yang menyaksikan video pendek tersebut. Respon dari Ronaldo yang ditegur secara sopan oleh petugas stadion memang patut diacungi jempol. Dengan sikap santuy Ronaldo langsung mengambil sikap menuruti permintaan petugas stadion. Ronaldo memakai masker yang sudah tersedia di bangku tribun. Tindakan ini benar-benar menunjukkan betapa gentle man-nya seorang Cristiano Ronaldo.

Sebagai public figure dan role model remaja seluruh dunia, tentu sikap Ronaldo ini menjadi contoh yang baik. Terkhusus di tengah pandemi Covid-19 sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat dunia untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Memakai masker di tempat umum menjadi hal yang sangat utama untuk mencegah penularan Covid-19. [Baca Juga : Tips Pencegahan Virus Corona yang Efektif ]

Diantara warganet, ada beberapa yang berkomentar tentang sikap Ronaldo yang tidak menunjukkan sikap marah dan emosi saat ditegur. Hal ini mengingat banyak kejadian yang menunjukkan beberapa orang yang justru marah-marah dan emosi ketika ditegur petugas. Tidak sedikit para pejabat di tanah air yang memberikan respon tidak baik ketika ditegur oleh petugas. Parahnya, karena perkara ditegur tidak memakai masker, ada yang sampai mengancam ke petugas yang menegur.

Sikap Cristiano Ronaldo tentu menjadi contoh bagi siapa pun untuk tidak marah-marah dan emosi ketika ditegur oleh petugas. Sudah jelas kan aturannya kalau masuk stadion atau fasilitas umum harus memakai masker? Semua pihak harus mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Jadi, untuk dulur-dulur Masmoe di mana pun kalian berada, patuhi selalu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kalau dulur-dulur salah karena tidak mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan dan ditegur oleh petugas, maka berikan respon yang baik. Selanjutnya ikutilah aturan yang berlaku, bukan marah-marah yes! (Ayu Restianti)


administrator

Pecinta sepak bola yang gemar membaca dan menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.