Masmoe ~ Sedulur semuanya pasti tahu, bahwa untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses bukanlah jalan yang mudah. Ada berbagai macam rintangan yang perlu sedulur hadapi untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Namun bagaimana Cara menjadi Pengusaha atau Entrepreneur yang Sukses ini?

Menjadi seorang Entrepreneur tidaklah mudah. Apalagi jika sedulur menginginkan menjadi seorang Entrepreneur yang sukses. Tentu di dalam prosesnya sedulur akan mengalami berbagai macam rintangan, tantangan, bahkan kegagalan yang bisa membuatmu terpuruk.

Banyak kesalahan yang dilakukan seorang Entrepreneur adalah dengan mengikuti pola yang sama. Kita hanya menggunakan strategi amati, tiru, plek. Jadi apa yang sudah dilakukan oleh Entrepreneur yang sudah sukses kita contoh plek.

Kalau ingin jadi Entrepreneur Sukses maka jadilah yang “berbeda”. Kenapa ngak boleh sama? kenapa harus berbeda? Biar kalian tahu potensi besar yang kalian miliki. Jika sedulur bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki maka peluang untuk menjadi Entrepreneur yang sukses akan semakin tinggi.

Tentu sudah banyak buku yang tercetak diluar sana mengenai Cara menjadi Pengusaha atau Entrepreneur yang Sukses. Namun disini akan coba masmoe bagikan 5 hal penting yang wajib sedulur lakukan untuk bisa menjadi Pengusaha atau Entrepreneur yang Sukses !

Fokus

Hal pertama dan utama yang harus kita lakukan untuk bisa menjadi seorang Pengusaha atau Entrepreneur yang Sukses adalah Fokus. Buatlah rencana untuk pengembangan bisnis sekecil apapun itu agar sedulur bisa Fokus untuk mencapainya.

Pertama kalian bisa membuat poin-poin yang harus dikerjakan terlebih dahulu agar tujuannya bisa segera tercapai. Jika sudah tercapai tujuan pertama ini anda bisa mencoba untuk melanjutkan menyusun poin-poin agar tujuan kedua bisa segera tercapai. Namun yang perlu sedulur ingat adalah tujuan pertama dan kedua harus berkaitan. Jangan sampai berbeda.

Jangan mencoba untuk membuat tujuan yang berbeda, karena sedulur akan kehilangan fokus. Jangan lagi lakukan itu, jangan lagi bagi pikiran anda untuk hal yang baru.

Jika sedulur bisa fokus terhadap satu tujuan yang ada di depan, maka untuk bisa mencapai tujuan yang lebih besar sedulur akan bisa dengan mudah mencapainya.

Baca Juga ; Tips Menciptakan Kenyamanan Pelanggan agar Loyal

Berani

Cara menjadi Pengusaha atau Entrepreneur yang kedua adalah Berani. Seorang Pengusaha atau Entrepreneur yang sukses adalah mereka yang berani mengambil resiko. Semakin tinggi resiko yang diambil maka semakin besar juga kesuksesan yang bisa didapatkan.

Sedulur harus berani mengambil resiko, siap menghadapi tantangan dan yang paling penting adalah berani menantang diri sendiri agar bisa terus bersemangat dalam menghadapi rintangan dan tantangan yang ada di depan mata.

Terutama keberanian dalam mengambil keputusan, cara pandang menyelesaikan masalah adalah hal utama yang bisa membuat sedulur bisa menjadi seorang Pengusaha atau Entrepreneur yang sukses.

Baca Juga ; Tips Memberikan Layanan Terbaik ke Pelanggan Setia

Gigih

Untuk bisa menjadi seorang Pengusaha atau Entrepreneur yang sukses ini sedulur harus gigih. Mungkin terdengan mudah, namun dalam prakteknya akan sangat sulit untuk terus gigih berjuang dalam menjalankan bisnis.

Akan selalu ada hal yang bisa membuat kita berhenti dan gagal. Maka sedulur perlu Kerja Keras, Konsisten, Komitmen dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi apapun. Karena mereka yang Sukses adalah mereka yang terus maju.

Komitmen

Membangun sebuah Komitmen bukanlah hal yang mudah. Tetap bertahan di Komitmen adalah hal yang susah. Hanya orang yang mempu Komitmen yang bisa sukses. Berdasarkan Kamus besar bahasa Indonesia, Komitmen ini adalah Janji atau Tanggung Jawab.

Jadi jika sedulur ingin menjadi pengusaha yang sukses maka sedulur harus berani berjanji dan tidak akan ingkar. Namun tentu untuk bisa terus memegang janji ini bukanlah hal yang mudah. Banyak dari pengusaha yang melanggar komitmen nya sendiri dan berakhir kegagalan.

Selain keempat hal tersebut diatas, untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses sedulur harus bisa menghindari beberapa hal berikut ini ;

Bingung

Setelah menentukan fokus yang akan diraih, janganlah ditengah jalan merasa kebingungan. Evaluasi boleh tapi jangan sampai melenceng ke tujuan besar yang sudah sedulur impikan diawal.

Menyerah

Jangan sampai menyerah di tengah Jalan. Karena apa yang sudah kita bangun dengan tetesan keringat diawal akan menjadi sia-sia. Jika merasa tertekan, cari atau temui orang yang bisa diajak ngobrol seputar bisnis.

Jangan sampai kita menyerah dalam mengejar mimpi untuk sukses.

Malas

Rasa malas tentu dimiliki oleh banya orang, terutama kaum rebahan hehehe. Tentu jangan sampai kita melakukan itu. Jika ingin sukses kita harus bisa lebih giat dari yang lain.

Menunda

Buang dalam pikiranmu akan saya kerjakan nanti, masih cape dan lain sebagianya. Sedulur tidak akan pernah bisa maju jika selalu berpikiran seperti itu. Sedulur harus bisa menyelesaikannya saat itu juga. Jangan sampai menundanya.

Nah itu tadi adalah 5 tips Cara menjadi Pengusaha atau Entrepreneur yang Sukses yaitu dengan Fokus, Berani, Gigih, Komitmen dan Jangan yang harus sedulur aplikasikan.

Hanya orang-orang yang bisa melakukan semua hal tersebut diatas yang bisa sukses.


Seorang yang Hobi Menulis, memulai hidup dari Blora kemudian sekarang menetap di Kota Istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.